Produk Unggulan Baru Desa Ampelan

IMG-20170730-WA0005 IMG-20170730-WA0004Tanaman empon-empon memiliki banyak manfaat  dan kegunaan seperti untuk bahan bumbu masakan, untuk jamu, dan lain sebagainya. Karena berbagai macam manfaat tersebut warga Desa Ampelan banyak menanam empon-empon seperti kunyit dan temulawak di kebun mereka. Mudahnya mendapatkan kunyit dan temulawak memunculkan ide untuk membuat sebuah inovasi produk dari bahan kunyit dan temulawak tersebut. Di bantu oleh ibu-ibu desa Ampelan mahasiswa KKN Desa Ampelan menciptakan sebuah inovasi produk yaitu masker wajah.

Masker wajah tersebut selain dari kunyit dan temulawak di campur juga dengan beras dan susu. Pembuatan masker ini mendapat tanggapan positif dari masyaratkat. Karena pada umumnya ibu-ibu di desa Ampelan melakukan kegiatan di luar ruang yang langsung terpapar sinar matahari yang berakibat terbakarnya kulit wajah mereka. Terbakarnya wajah mereka menyebabkan munculnya noda hitam, yang menyebabkan mengurangi pesona ibu-ibu desa Ampelan. Adanya masker kunyit dan temulawak bisa mengurangi noda di wajah ibu-ibu tersebut.

Mudahnya pembuatan masker ini dan bahan baku yang berlimpah menjadikan peluang bisnis untuk masyarakat Ampelan. Di bantu mahasiswa KKN Desa Ampelan merancang kemasan dan label untuk inovasi produk ini. Dengan konsep pemasaran yang memanfaatkan kecanggihan teknologi, produk unggulan Ampelan siap bersaing di pasaran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *